Home » » REVIEW : PEMIRA I KONGRES MAHASISWA FAKULTAS TEKNIK 2013

REVIEW : PEMIRA I KONGRES MAHASISWA FAKULTAS TEKNIK 2013

Sekitar ±3 Minggu persiapan Panitia untuk menyiapkan segala hal untuk kelengkapan acara, dari pembuatan Surat Suara, Kotak Suara, Sosialisasi seperti pembuatan Poster Kampanye Kandidat Capres, Cawapres, sampai dengan pemnjaman dan persiapan gedung untuk menggelar Kongres Besar.

Hari Senin, 25 Maret 2013, pukul 20.00 WITA debat kandidat  Capres & Cawapres BPM & SEMA FT UNTAG, meskipun acara sempat tertunda dari agenda yang telah direncanakan yaitu pukul 19.00 WITA tapi acara berjalan lancar dan diluar dugaan , hiruk pikuk debat sangat terasa, acara yang dihadiri juga oleh undangan dari pihak Alumni FT UNTAG, & Ketua Jurusan Teknik Sipil FT UNTAG.


HIRUK PIKUK DEBAT KANDIDAT


Selanjutnya di hari Selasa, 26 Maret 2013,pukul. 08.00 WITA panitia sudah bersiap memasang stand untuk pemilu raya, layout diatur sedemikian rupa, untuk masyarakat FT UNTAG mencoblos kandidat pilihannya, rencana pemira pada hari tersebut  sampai pada pukul 19.00 WITA. Namun ketidakinginan panitia terjadi lagi, yang seharusnya pemira dilakukan hanya satu hari saja dengan waktu yang telah ditentukan, tapi daftar pemilih tidak mencapai batas kuota, dan tidak dapat dilakukan perhitungan suara, karena sekitar pukul 15.00 WITA kondisi cuaca tidak memungkinkan ,hujan turun begitu deras sehingga membuat peserta pemilih banyak berhalangan untuk hadir/memilih.

REGISTRASI PEMIRA 




Diputuskan pada hari rabu, 27 maret 2013, pemira tetap dilanjutkan dari pukul 08.00 WITA s.d 16.00 WITA. Karena pada hari tersebut bertepatan dengan agenda untuk Kongres Besar, pemilih pada hari tersebut sangat besar. Tepat pada pukul. 16.00 WITA pemira ditutup, registrasi Kongres Besar pun dibuka. Pada pukul. 17.00 WITA di Auditorium HM Ardans SH Kongres Besar Mahasiswa FT UNTAG dibuka sambutan-sambutan pun dimulai, Tepat pada pukul. 18.10 WITA Sidang Kongres Mahasiswa FT UNTAG dibuka dan diresmikan Dekan FT UNTAG di dampingi oleh Ketua SEMA FT UNTAG dengan mengetuk palu sidang pertama.

DARI KIRI-KANAN ( PD II Bapak Ir. Purwanto, MT, Dekan Bapak Ir.Dr. Hendrik Sulistio, MT, PD III Ibu Yayuk Sri Sundari, ST.,MT
Sambutan Dekan FT UNTAG
Sambutan Pihak Alumni FT UNTAG
Secara sistematis agenda kongres besar pun sidikit berubah, setelah ISHOMA dan setelah presidium sidang sementara membahas dan mengesahkan agenda sidang sekitar pukul. 18.30 WITA. Pukul 19.00 WITA Dilakukan perhitungan suara untuk Pemira, perhitungan suara berjalan dengan lancar dan sedikit ricuh akan sorak sorai tim sukses dari masing-masing kandidat. Hasil dari perhitungan suara malam itu juga didapat, untuk ketua & wakil ketua BPM FT UNTAG terpilih dimenangkan oleh pasangan no.urut 1 , dan begitu juga untuk ketua & wakil ketua SEMA FT UNTAG dimenangkan juga oleh pasangan no.urut 1, masing-masing kandidat, memenangkan sekitar 200 suara dari 300 suara.

Selanjutnya, acara dikembalikan penuh kepada presidium sidang, dilanjutkan dengan pembahasan dan pengesahan Tata Tertib Sidang, dan AD-ART. Pada pukul 23.55 WITA presidium sidang mengesahkan untuk Anggaran Dasar, namun tidak untuk Anggaran Rumah Tangga, tepat pada pukul. 23.58 WITA presidium sidang mengetuk palu untuk skors kalau Kongres Mahasiswa Ft UNTAG dilanjutkan besok.

PRESIDIUM SIDANG
Pada hari Kamis, 28 Maret 2013 dimulai dengan pembahasan ART pada pukul.17.00 WITA, sidang berjalan dengan saling adu argumen, interupsi, dll. tepat pada pukul. 22.55 WITA presidium sidang mengetuk palu untuk pengesahan ART. Selanjutnya, atas kesepakatan forum sidang acara dilanjutkan dengan pembacaan dan pengesahan LPJ BPM & SEMA FT UNTAG periode 2012-2013.


Suasana Kongres Mahasiswa FT UNTAG
Tepat pada pukul. 23.35 WITA sidang Kongres Mahasiswa FT UNTAG ditutup oleh presidium sidang. Acarapun diserahkan kembali ke pihak panitia. Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan acara puncak yaitu Pelantikan & Serah Terima Jabatan Ketua - Wakil Ketua periode sebelum nya kepada Ketua – Wakil Ketua periode yang baru, dengan menandatangani Berita Acara yang telah disediakan, serah terima jabatan dihadiri oleh Ketua Jurusan Teknik Sipil dan pihak Almuni FT UNTAG. Acarapun dilanjutkan lagi dengan foto bersama s.d pukul 01.00 WITA.

SERAH TERIMA JABATAN BPM FT UNTAG
SERAH TERIMA JABATAN SEMA FT UNTAG
SALAM DARI PENGURUS HARIAN BPM & SEMA FT UNTAG PERIODE YANG LAMA …

KEEP TEKNIK

dari kiri-kanan : (Bang Dede’/ex.Div.HUMAS SEMA FT), (Bang Usub/ex.Wakil Ketua BPM FT), (Bang Chum2/ex.Ketua BPM FT), (Mba’ Reri/ex. Sekret. BPM FT), (Bang Fhain/ex.Ketua SEMA FT), (Bang Aby/ex.Wakil Ketua SEMA FT)
 better teknik.....
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. SENAT MAHASISWA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger